Kamis, 08 Oktober 2009

Mukmuk ..si pemalas

Di sebuah jalan setapak, ada seorang anak perempuan bernama mukmuk berbadan gemuk dan pendek dengan gaya berjalan mengangkang, dia berjalan sambil memegang tas yang berisi 30 buah buah-buahan. “ huh berat sekali sih tas ini “, (sambil berjalan, mukmuk berkata: )kaaapan aku bisa sampai ke rumah …, tiba – tiba di tengah perjalanan.. mukmuk mempunyai ide supaya tas yang di bawanya tidak berat.hmmmm..aku tau caranya supaya aku bisa cepat pulang dan tas ini menjadi ringan ( sambil tertawa terkekeh – kekeh ), kira2 apa yang akan dilakukan oleh mukmuk ya??? Ya ampyun…. Ternyata, si mukmuk memakan sebagian buah tadi lalu ia berkata, “daripada buah ini ku buang ke jalanan mending aku makan saja, toh aku juga lapar dan ibu juga tidak akan tahu kalau buahnya kumakan “. Akhirnya buah itupun sebagian di makannya, am..am.am…dengan rakusnya si mukmuk memakan buah itu. Tanpa terasa buah itu semakin berkurang dannnn berkurang. Ketika melihat isi tas itu, oh my god ..buahnya tinggal sedikit , aduh.. bagaimana ini ….aku tak berani pulang nanti ibu memarahiku, teman – teman mau tau tidak berapa sisa buah yang ada di dalam tas itu?? Ya…tinggal 5..dari 30 buah yang ada. Mukmuk berfikir pulang…tidak…pulang..tidak, tapi…tapi..kalau tidak pulang aku pergi ke mana??? karena mukmuk tidak tahu ingin pergi kemana dan takut sendirian di jalan maka dia memutuskan untuk pulang, tapi jalannya lebih lamban dari sebelumnya, kenapa ya?? Betul karena mukmuk kekenyangan yang membuat ia jadi laaaamban berjalan, “ aduuuh…perutku sakit…, hiks..hiks..hiks.aku gak mau melakukannya lagi aku kapok..sambil diiringi derai tangisnya.